Madu Hutan Asli Sulawesi (P-IRT: 2097371010029-25)

Kedaimadusulawesi/Mengkomsumsi madu tidak boleh sembarangan, tidak boleh asal minum agar kita dapat merasakan manfaat yang luar biasa dari madu. Berikut cara mengkomsumsi madu yang baik dan benar:

  1. Pastikan madu yang hendak anda komsumsi adalah madu asli dan kami sarankan untuk membelinya di Kedai Madu Sulawesi, satu-satunya took yang khusus menjual segala jenis madu hutan dari berbagai daerah.
  2. Pagi hari sebelum sarapan dan malam menjelang tidur adalah waktu yang paling baik untuk mengkomsumsi madu. Namun madu juga baik dikomsumsi kapan pun anda mau.
  3. Sebagai ummat Islam tentunya rasulullah SAW merupakan patokan kita. Begitupun dalam mengkomsumsi madu. Beliau biasanya mengkomsumsi madu secara langsung dan mengulumnya dengan mulut sehingga madu lumer dan bercampur dengan air liur. Hal ini bukan tanpa dasar karena madu mengandung fruktosa yang lebih baik dicampur dengan air liur sehingga muda larut dan dicerna oleh lambung. Namun jika anda tidak bisa mengkomsumsinya secara langsung seperti beliau karena alas an terlalu manis sehingga membuat anda mual, bisa juga dengan mencampurnya dengan air hangat.
  4. Tuangkan 2-3 sendok makan. Sangatlah penting untuk tidak menggunakan sendok berbahan logam (gunakan sendok kayu atau plastic) karena menurut beberapa peelitian, penggunaan logam akan merusak nutrisi yang terkandung dalam madu.
  5. Apabila dicampur dengan air hangat, aduklah madu berlawanan dengana rah jarum jam. Atau searah dengan orang thawaf ketika melaksanakan ibadah haji dan umroh. Karena arah ini Insya Allah lebih baik dan menghasilkan energi positif bagi madu, sehingga khasiat madu lebih terasa bagi tubuh anda.
  6. Membaca Basmalah ketika hendak mengkomsumsinya, sehingga madu lebih berkah dan bermanfaat untuk tubuh anda.
  7. Minumlah dengan tenang, rileks dan tidak terburu-buru. Nikmati setiap tegukannya.

Itulah cara mengkomsumsi madu yang baik dan benar. Mari kita jadikan madu sebagai bagian dari rutinitas harian untuk membantu tubuh kita melawan serangan-serangan penyakit yang akan membahayakan, serta meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas kita.

Share